Review Film Remember When

 

 

REMEMBER  WHEN

“Ketika Aku dan Kau Jatuh Cinta”

 SINOPSIS:

Film ini bercerita mengisahkan Freya (Michelle Ziudith) yang mulai bosan dengan kehidupannya yang monoton. Kemonotonan inipun terjadi dalam hubungannya dengan  Moses (Miqdad Addaüsy). Di dalam hatinya Freya ingin merasakan seperti Gia (Stella Cornellia) dan kekasihnya Adrian (Maxime Bouttier) yang menjadi pasangan paling populer di sekolah mereka. Film ini juga menceritakan tentang Freya (Michelle Ziudith) dan Adrian (Maxime Bouttier) yang mengalami hal yang sama yaitu mereka sama-sama letih terhadap pasangannya masing-masing. Puncaknya Adrian dirundung duka mendalam ketika mamanya meninggal dunia.

Dalam keadaan sama-sama jenuh dipertemukanlah Freya (Michelle Ziudith) dengan Adrian (Maxime Bouttier) walaupun keduanya sama-sama memiliki kekasih. Awal kebersamaan mereka sangat kaku tapi lambat laun mereka sangat menikmati karena selera musik mereka yang sama-sama suka GreenDay. Karena rasa nyaman itulah benih-benih cinta tumbuh dalam hati masing-masing. Keduanya terjebak antara rasa dan persahabatan mereka.

Setelah lulus SMA, Freya memilih untuk menjomblo dan melanjutkan study ke Hongkong dan berupaya mengubur dalam-dalam perasaannya pada Adrian. Adrian tetap cinta pada Freya meskipun Adrian memutuskan untuk melanjutkan hubungannya dengan Gia. Namun Gia justru sedih melihat Adrian tidak bahagia bersamanya. Gia menelpon Freya dan mengajaknya bertemu di Hongkong. Saat Gia dan Freya bertemu, Gia menjelaskan panjang lebar alasannya berbohong pada Freya karena waktu itu ia sangat takut kehilangan Adrian. Freya juga meminta maaf pada Gia karena telah menghancurkan persahabatan mereka.

Pada akhirnya, Adrian sengaja ke Hongkong untuk menemui Freya dan menyatakan perasaannya yang telah lama dipendamnya saat SMA. Freya pun menerima Adrian. Dua keinginan Freya saat SMA telah diwujudkan oleh Adrian. Tak terasa air mata mengalir di pipi Gia ketika ia melihat Adrian dan Freya bermesraan. Gia harus mengubur dalam-dalam rasa cintanya pada Adrian. Pada Akhirnya Freya dan Adrian bahagia dan mereka bisa saling melengkapi satu sama lain.

 

UNSUR INTRINSIK FILM”REMEMBER WHEN”

 

TEMA:

Antara Sahabat dan Cinta

LATAR TEMPAT:

Sekolah, kantin, di dalam mobil, bandara, rumah Freya, rumah Gia, rumah Adrian, restoran, di jalan, perpustakaan, dan rumah sakit.

LATAR WAKTU

Pagi, siang, sore, malam

-Latar Suasana:

Senang, sedih, tawa, haru.

-Alur:

Campuran

TOKOH DAN PENOKOHAN :

  1. Freya   : Pemalu, pendiam, tegar, dan rela berkorban
  2. Adrian : Periang, tidak tahu malu, hyper aktif, romantis, dan seru
  3. Gia : Periang, keras kepala, perhatian, seru, dan romantis
  4. Moses  : Dingin, cuek, tidak peka, serius

AMANAT:

Persahabatan adalah segalanya, jangan sia-siakan sahabat hanya untuk percintaan. Jika hubungan itu rusak, Anda akan kehilangan kekasih sekaligus sahabat Anda.

Releated Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *