Kereta Jaman Now Bandara Soekarno-Hatta

Hari ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyiapkan 42 perjalanan untuk uji coba berbayar kereta Bandara Soekarno-Hatta yang akan mulai dilakukan pada Selasa (26/12/2017) dinihari.

“Uji coba berbayar kereta bandara besok itu akan ada 42 perjalanan. 21 perjalanan dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta dan 21 perjalanan dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta ke Stasiun Sudirman Baru,” jelas Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro kepada pewarta di Stasiun Gambir, Senin (25/12/2017) malam.

Kereta bandara pertama berangkat dari Stasiun Sudirman Baru pukul 03.40 WIB. Sedangkan kereta bandara pertama berangkat dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta adalah pukul 06.10 WIB.

Sementara untuk perjalanan terakhir kereta bandara dari Stasiun Sudirman Baru berangkat pukul 21.40 WIB dan kereta terakhir dari Stasiun Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 23.10 WIB.

Suasana di dalam salah satu gerbong kereta bandara saat melakukan uji coba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta akan menuju stasiun Sudirman, Selasa (28/11/2017). Kereta Bandara diperkirankan akan resmi beroperasi pada awal bulan Desember 2017 mendatang
Suasana di dalam salah satu gerbong kereta bandara saat melakukan uji coba di Stasiun Bandara Soekarno-Hatta akan menuju stasiun Sudirman, Selasa (28/11/2017). Kereta Bandara diperkirankan akan resmi beroperasi pada awal bulan Desember 2017 mendatang.

Waktu tempuh perjalanan kereta bandara diperkirakan sekitar 50 menit dengan menempuh rute sementara Stasiun Sudirman Baru kemudian berhenti di Stasiun Batuceper untuk menaikkan penumpang lagi dan langsung ke Stasiun Bandara Soekarno-Hatta.

“Besok sekali perjalanan itu ada enam kereta atau gerbong dengan kapasitas 272 orang. Untuk koneksivitasnya, kami sudah kerjasama dengan Angkasa Pura jadi begitu kereta berhenti di bandara langsung bisa naik Sky Train menuju terminal-terminal di bandara. Maka buat masyarakat silakan mencoba kereta bandara besok mulai jam 3.40,” imbuh Edi.

Harga tiket yang dibanderol untuk uji coba esok hari adalah Rp 30.000 dan bisa didapatkan di vending machine yang ada di stasiun keberangkatan serta di aplikasi Railink.
Sementara blm bisa cash lho..pakai kartu debit/kredit

Untuk jadwal keberangkatan, Edi menyarankan masyarakat mengakses situs web www.railink.co.id atau mengikuti akun Twitter @kabandara

Disadur dari kompas.com

Releated Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *